Solution Day : Cloud Applications

foto-to-upload05

Cloud Application – Kamis, 23 November 2017, Datacomm Cloud Business kembali mengadakan event yang kali ini bertajuk Solution Day : Cloud Applications. Event kali ini bertujuan untuk memberikan solusi berbasis cloud bagi perusahaan.

Di kesempatan ini, ada 4 pembicara yang memberikan materi, diantaranya  Bapak Frannata Suryanto selaku Country Manager Software Defined and Cloud Group, Hewlett Packard Enterprise; Franciscus Chandra Pawitra, Associate Director of Telecom and New Business Acquisition, Jatis Mobile; Chandra Fung Tjiarakusuma, CEO, Fungsitama Cipta Teknologi; Ricky Halim, Country Manager, Hashmicro.

Read More

UPTIME VS TIA 942

datacenter

Uptime Institute ( UTI ) dan TIA adalah dua institusi internasional yang membuat standardisasi disain dan kualitas insfrastruktur Datacenter yang menjadi acuan dunia. Banyak perdebatan dan diskusi diantara operator dan pemilik datacentre dalam memilih standard dan sertifikasi dari kedua institusi tersebut. Artikel ini disadur untuk meringkas tulisan Edward Van Leent, Founder dan CEO dari EPI, sebuah perusahaan training dan sertifikasi bidang keahlian Datacenter dan anggota komite ANSI/TIA-942, yang di publikasikan di laman Linkedin.com.

Read More

Nonton Bareng Sebagai Puncak Perayaan Anniversary DCB ke-2

nobar 05

Rabu, 25 Oktober 2017 Sebagai penutup sekaligus puncak rangkaian Anniversary Datacomm Cloud Business yang ke-2, diadakan Nonton Bareng premier film Thor : Ragnarok di XXI Lotte Avenue. Nobar yang diikuti oleh 2 Yayasan Sosial yaitu, Yayasan Istaqim dan Yayasan Sahabat Anak, serta Karyawan PT Datacomm Diangraha berjalan dengan lancar.

nobar 01  nobar 02

post_img_3663  post_img_3682

Bapak Sutedjo Tjahjadi sebagai Managing Director Datacomm Cloud Business memberikan sambutan singkat dihadapan anak-anak peserta Nobar. Hadir juga Bapak Hermen Rudolph, Government Sales Director PT Datacomm Diangraha.

Read More

Seminar Accelerating Cloud Computing Adoption dan Press Release di Anniversary DCB ke-2

cloud adoption 08

Selasa, 24 Oktober 2017 – Dalam rangka merayakan ulang tahun Datacomm Cloud Business yang ke-2, Datacomm mengadakan public seminar yang kali ini mengambil tema “Accelerating Cloud Computing Adoption”.

Seminar kali ini menghadirkan pembicara dari Datacomm yaitu Bapak Sutedjo Tjahjadi yang membawakan materi Datacomm Azure Stack, Bapak Iwan Cahya Widarta yang mengambil tema Disaster recovery, serta Bapak Zulkarnaen Arsi yang membawakan Enterprise File Share. Sedangkan materi Endpoint Protection as a Service (EPaaS) diabwakan oleh Bapak Samuel H. Winata dari McAfee Indonesia.

Read More

Seminar Unlocking Hybrid Cloud Potential – Datacomm Azure Stack

r-img_347111

Selasa, 29 Agustus 2017 – Seminar “Unlocking Hybrid Cloud Potential” telah dilaksanakan dengan sukses, sebanyak kurang lebih 50 peserta memadati Function Hall Datacomm untuk mendengarkan pemaparan dari para pembicara mengenai bagaimana menggali potensi Hybrid Cloud terutama dengan menggunakan layanan Datacomm Azure Stack.

r-img_3289 r-img_3241

Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business membuka acara dengan memperkenalkan apa itu Datacomm Cloud Business kepada para peserta seminar. Dilanjutkan dengan materi mengenai “Azure Stack Overview” oleh Bapak Davy Trinugraha selaku Technology Solution Professional for Azure, Microsoft Indonesia.

Read More

Ancaman Kejahatan Email Serta Pencegahannya

email

Ancaman Kejahatan Email – Penggunaan email perusahaan pada umumnya bertujuan untuk: memisahkan urusan pribadi dan urusan pekerjaan, agar terlihat professional dan terpercaya di hadapan mitra bisnis, untuk meningkatkan produktivitas perusahaan serta sebagai komunikasi formal bisnis.

Sebagai bentuk komunikasi formal bisnis yang penting, ancaman-ancaman kejahatan berbasis email perlu diminimalisir, seperti:

1. Spamming
2. Scamming
3. Phishing
4. Malware propagation
5. Spoofing

Spamming

Secara umum spam berisikan konten konten tentang promosi berbagai produk barang dan jasa. Biasanya yang banyak kita kenal sebagai spam adalah inbound spam, atau spam yang masuk ke mailbox kita. Kalau kita lihat flownya, spam itu dibagi menjadi inbound spam dan outbound spam.

Read More

Cloud IaaS dan VPS Hosting: Ketahuilah Perbedaannya !

shutterstock_262483061_resizeDengan berkembangnya teknologi virtualisasi dan remote opertation, solusi cloud menjadi sangat digandrungi sekarang ini karena dapat menjawab hampir seluruh permasalahan IT, mulai dari perusahaan start-up hingga perusahaan besar memilih solusi cloud untuk meningkatkan kinerja IT system mereka.

Kesalahpahaman definisi tentang perbedaan teknologi Cloud IaaS dan VPS hosting pada industri IT sering kali terjadi dan tentu saja ini dapat sangat merugikan customer pada saat melakukan evaluasi terhadap Cloud IaaS dan VPS Hosting.

Read More