SAP HANA On Cloud Seminar

sap hana

Selasa, 18 September 2018. Datacomm Cloud Business mengadakan seminar berjudul “SAP HANA on Cloud” bersama beberapa Partner yaitu Wilmar Consultant, Intel, dan HPE (Hewlett Packard Enterprise). Dihadiri lebih dari 50 peserta, acara berlangsung sangat menarik dan menyenangkan.

Pembicara yang terdiri dari Bapak Sutedjo Tjahjadi Managing Director Datacomm Cloud Buusiness, Ibu Larasari Meka Senior Account Manager Wilmar, Bapak Erik Kasiman Wilmar, Bapak Iwan Cahya Widarta Cloud Product Manager Datacomm Cloud Business, Mr. Kenny Sng Solution Architect Intel Corporation, dan Bapak Daniel Presales Consultant HPE.

Read More

Mengenal Apa Itu Continuous Data Protection (CDP)

data protection

Apa itu CDP ?

Continuous Data Protection (CDP) adalah mekanisme perlindungan yang memungkinkan organisasi untuk mengcapture dan melacak modifikasi data secara terus menerus, secara otomatis menyimpan setiap versi data yang dibuat pengguna. Hasil penulisan tersebut kemudian disimpan di file jurnal bersama. Dengan memanfaatkan pelacakan block tracking, CDP memungkinkan pengguna atau administrator untuk melakukan restore data ke titik mana pun dengan terperinci.

Membadingkan CDP dengan Teknologi Berbasis Snapshot

Continuous Data Protection (CDP) menawarkan perlindungan data yang paling efektif untuk aplikasi dan data bisnis Anda. CDP juga menggunakan teknologi berbasis jurnal untuk menyimpan log dari semua perubahan yang terjadi dalam jangka waktu tertentu, menawarkan point-in-time recovery dengan penambahan detik untuk seluruh jurnal.

Read More

Disaster Recovery : Risk Assessment dan Business Impact Analysis

disaster recovery

Disaster recovery (DR) risk assessment dan business impact analysis (BIA) adalah langkah penting dalam pembuatan rencana DR. Tetapi sebelum kita bahas lebih dalam, kita perlu melihat DR risk assessment dan BIA secara keseluruhan proses.

Tujuan secara keseluruhan dari perencanaan DR adalah untuk menyediakan prosedur dan strategi yang dapat membantu operasional IT mencapai performansi yang bisa diterima setelah terjadi gangguan system. Kecepatan dari asset IT yang dapat berfungsi normal kembali akan berpengaruh pada seberapa cepat perusahaan kembali menjalankan bisnisnya seperti biasa.

Read More

PRESS RELEASE : Datacomm dan Aliansi Partner Memperkenalkan Solusi Core Digital Terpadu

rated 3 datacenter

DUKUNG LEMBAGA KEUANGAN MIKRO
DATACOMM DAN ALIANSI PARTNER
MEMPERKENALKAN SOLUSI CORE DIGITAL TERPADU

JAKARTA, 07 Agustus 2018 – PT. Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan penyedia layanan teknologi network terdepan untuk berbagai bisnis di Indonesia, melalui divisi bisnisnya yaitu Datacomm Cloud Business hari ini memperkenalkan solusi Core Digital Terpadu untuk Lembaga Keuangan Mikro (LKM) seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), Koperasi Simpan Pinjam (KSP), dan perusahaan Teknologi Financial (TekFin) di Tanah Air.

Read More

Enabling Microfinance to Compete in Digital Economy

micro finance

Selasa, 7 Agusuts 2018, Datacomm Cloud Business dengan Aliansi Partner berisi penggiat Lembaga Keuangan Mikro (LKM) seperti Invision, TurnKey Lender, Infoconnect, dan IKKAT menggelar seminar dengan judul “Enabling Microfinance to Compete In Digital Economy”

Antusiasme peserta sudah terlihat di pagi hari, tercatat ada lebih dari 70 peserta yang hadir mengikuti seminar ini. Para pembicara yang terdiri dari Bapak Sudibyo selaku VP Sales & Marketing dari Invision, Bapak Andy Phan President Director PT InfoConnect Solusi Indonesia, Fernandes Lambert CSMO PT Ikkat Inovasi Teknologi, Budi Haryanto Marketing Manager TurnKey Lender membuat acara seminar ini semakin menarik untuk disimak.

Read More

10 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Proses Perencanaan Disaster Recovery

disaster recovery

Di awal tahun baru, banyak team IT mengambil langkah untuk mencegah terjadinya gangguan. Singkatnya, mereka memutuskan untuk mulai serius dalam melindungi data dan perencanaan Disaster Recovery (DR) untuk operasional bisnis mereka.

Mengapa proses perencanaan Disaster Recovery bisa sangat sulit ?

Jika dilakukan secara tepat, perencanaan Disaster Recovery adalah tugas yang kompleks dan memakan waktu lama, inilah yang menyebabkan mengapa berdasarkan survey beberapa tahun belakangan ini terjadi penurunan jumlah perusahaan yang mempunyai perencanaan Disaster Recovery. Dalam laporan tahunan Pricewaterhhouse Cooper, perusahaan dengan perencanaan Disaster Recovery turun sekitar 50% sedangkan tahun sebelumnya hanya turun 39%. Dari perusahaan yang memiliki Disaster Recovery, yang benar-benar melakukan test rencana Disaster Recovery mereka hanya sebagian kecil saja.

Read More

Jaminan Konsistensi Data untuk Hybrid Cloud Backup dan Disaster Recovery

disaster recovery

Idealnya, ketika platform untuk hybrid cloud mengalami masalah, proses akan mengalami kelambatan dan kemudian akan berfungsi normal kembali secara otomatis ketika platform lain berfungsi, atau jika pada public cloud maka beban kerja system akan berpindah ke cluster cloud lain yang tersedia. Namun pada kenyataannya, dengan metode hybrid cloud backup dan disaster recovery akan sulit untuk mencapai konsistensi data.

Transfer data antara platform cloud yang satu dengan yang lain biasanya memakan waktu yang lama, khususnya untuk data yang besar. Misalnya, replikasi data antara dua tempat penyimpanan data lokal memakan waktu beberapa mili detik, sedangkan ketika replikasi data ke tiga tempat penyimpanan data lain akan memakan waktu sekitar 10 detik.

Read More