studium generale

Studium Generale ITHB 2018

Pada hari Jum’at 9 November 2018, Datacomm Cloud Business diundang oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung untuk mengisi kegiatan bertajuk “Studium Generale 2018”. Acara ini sendiri dihelat di Assembly Hall lantai 5 ITHB.

studium generale   studium generale

Sebagai perwakilan dan narasumber acara, hadir Managing Director Datacomm Cloud Business Bapak Sutedjo Tjahjadi.  Pada kesempatan kali ini, Bapak Sutedjo Tjahjadi membawakan materi mengenai Transformasi Digital dengan judul presentasi “Digital Transformation and Future Opportunity Impact”. Hal itu dilandasi oleh semakin gencarnya kemajuan teknologi yang berpengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Diharapkan bahwa bangsa Indonesia bisa cepat beradaptasi dengan kemajuan tersebut sekaligus ikut serta dalam pengembangan berbagai macam teknologi terkini.

Read More

seamless vmware

Seamless VMWare Operational Across Hybrid Cloud Seminar

Kamis, 25 Oktober 2018 kami melaksanakan seminar dengan tema “Seamless VMWare Operational Across Hybrid Cloud”. Tema ini sengaja kami angkat dengan harapan mampu memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai Hybrid Cloud dan bagaimana memanfaatkannya secara maksimal. Acara yang dihelat di Grha Datacomm ini disponsori oleh Hewlett-Packard Enterprise (HPE) dan didukung oleh VMWare.

seamless vmware  seamless vmware

Pukul 09.00 acara dimulai yang dibuka oleh MC dilanjutkan oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business sekaligus memberikan sedikit view mengenai Datacomm Cloud Business dan produk-produk layanan yang ditawarkan.

Read More

20181024125046_image

Making Indonesia 4.0 Conference, Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0

Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan acara “Making Indonesia 4.0 Conference” yang dihelat di Ruang Garuda Lantai 2, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Jalan Gatot Subroto Kav 52 – 53, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat adalah “Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0”. Acara dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2018.

Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan acara “Making Indonesia 4.0 Conference” yang dihelat di Ruang Garuda Lantai 2, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Jalan Gatot Subroto Kav 52 – 53, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat adalah “Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0” Acara dimulai pukul 8 Pagi yang diawali dengan registrasi para peserta yang dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dalam salah sambutannya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan “ Teknologi baru yang muncul bersamaan dengan datangnya era revolusi industri 4.0, salah satunya adalah cloud computing,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika membuka secara resmi seminar Making Indonesia 4.0 dengan tema “Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0” Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU ACCI dan IPKIN (Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia), setelahnya langsung diisi oleh Prof. Dr. Eng Ilham Akbar Habibie yang membawakan materi “Arah Indonesia 4.0 dari Wantiknas” Bapak Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business yang didaulat menjadi salah satu pembicara dalam acara ini hadir dengan membawakan materi “Peran Cloud Computing di Era Industri 4.0” sekaligus memperkenalkan berbagai layanan dari Datacomm Cloud Business. Dalam kesempatan ini Ketua Umum AACI Alex Budiyanto menyampaikan pula bahwa melalui penyelenggaraan seminar ini, pihaknya ingin memberikan edukasi mengenai teknologi komputasi awan dan perannya sebagai infrastruktur digital yang utama di era industri 4.0. Seminar sehari ini, diikuti sebanyak 300 perserta yang meliputi para pelaku industri baik skala kecil, menengah, dan besar, aparatur pemerintah, serta masyarakat umum Liputan media : Telegraf.co.id : Kemenperin Perkenalkan Teknologi Cloud Computing Pada IKM  Making Indonesia 4.0 Conference

Acara dimulai pukul 8 Pagi yang diawali dengan registrasi para peserta yang dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Dirjen IKM Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dalam salah sambutannya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan “ Teknologi baru yang muncul bersamaan dengan datangnya era revolusi industri 4.0, salah satunya adalah cloud computing,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika membuka secara resmi seminar Making Indonesia 4.0 dengan tema “Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0”

Read More

datacomm sponsor

Datacomm Mensponsori Event Sosialisasi Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM Untuk Meningkatkan Daya Saing Ekspor

Pada tanggal 18 Oktober 2018, Datacomm Cloud Business menjadi salah satu Sponsor dan perwakilan dari Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dalam acara “Sosialisasi Restrukturisasi Mesin Peralatan IKM Untuk Meningkatkan Daya Saing Ekspor” yang diadakan di The Alana Hotel Solo, Surakarta.

Sebagai perwakilan yang hadir adalah Bapak Agung Hario yang membawakan materi “Meraih Pasar Global Melalui Quality Insurance & Pemanfaatan Teknologi Industri 4.0 Dalam Organisasi & Proses Produksi”

Read More

donasi karyawan

Donasi Karyawan PT Datacomm Diangraha ke YKAKI

Be thankful for what you have; you’ll end up having more. If you concentrate on what you don’t have, you will never, ever have enough.

Oprah Winfrey

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Datacomm Cloud Business yang ke-3, kami mengadakan kunjungan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada hari Jumat, 19 Oktober 2018. Disana kami disambut dengan hangat oleh pengurus YKAKI dan anak-anak serta pendampingnya yang sudah menunggu kami dengan antusias. Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director dari Datacomm Cloud Business hadir dan menyapa anak-anak penderita Kanker yang bermukim di YKAKI. Hadir juga Ibu Ajeng Anindita dan Ibu Theresia sebagai perwakilan dari HRD PT Datacomm Diangraha

Read More

Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0

event01

Dunia industri di Indonesia telah memasuki era baru. Apalagi sejak Presiden Joko Widodo meresmikan peta jalan yang disebut Making Indonesia 4.0. Implementasi industri generasi keempat itu tentunya harus diikuti dengan pembentukan ekosistem yang  baik, agar efektif dan dapat menggerakkan seluruh sektor ekonomi di Indonesia.

Sejalan dengan program tersebut, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI), bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengadakan acara “Making Indonesia 4.0 Conference“,  dengan tema “Menyiapkan Industri Indonesia di Era Industri 4.0” yang akan diselenggarakan pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 pukul 09.00 – selesai bertempat di Ruang Garuda Lantai 2, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Jalan Gatot Subroto Kav 52 – 53, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Read More

Kunjungan Industri Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

UGM

Pada Selasa, 9 Oktober 2018, Kantor kami kedatangan teman-teman mahasiswa dari Program studi D IV Teknologi Rekayasa Internet SV Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Tujuan utamanya adalah Kunjungan industry untuk lebih mengenal Cloud computing serta transformasi digital dan mendapatkan informasi dari tim HR mengenai kesempatan magang di PT Datacomm Diangraha. Juga hadir perwakilan dosen yang diwakili oleh Bapak Muhammad Arrofiq, , S.T.,M.T.,Ph.D. selaku Kepala Program Studi, dan ibu Tri Retna Dewati B L A,S.Sos selaku Pelaksana bidang kerjasama dan kemitraan UGM.

Read More