Datacomm Cloud Businesss Berpartisipasi di Cloud Expo Asia 2019

cloud expo asia

Cloud Expo Asia yang  berlangsung pada 9-10 Oktober 2019 di Marina Bay Sands Singapura dihadiri lebih dari 20.000 decision maker senior dan teknologi di seluruh wilayah APAC. Acara berlangsung bersamaan dengan event Cloud & Cyber Security Expo, Big Data World, Smart IoT Singapore, Data Center World, eCommerce Expo Asia and Technology for Marketing Asia.

Upacara pembukaan (9 Oktober) dihadiri pula oleh Tamu Kehormatan, Bapak Philip Heah, Assistant Chief Executive, Technology and Infrastructure Group of Infocomm Media Development Authority (IMDA), Singapura.

ERA DIGITAL

Sejak era digital dimulai, lanskap bisnis global tidak pernah mengalami gangguan seperti apa yang kita alami saat ini. Menurut Gartner, lebih dari US $ 1 triliun pengeluaran IT baik secara langsung atau pun tidak langsung akan terpengaruh oleh pergeseran ke komputasi awan.

cloud expo asia  cloud expo asia

Teknologi terkait seperti blockchain, AI, cybersecurity, Internet of Things dan big data, semuanya memaksa perusahaan besar maupun kecil untuk memanfaatkan “data-centric business” atau menghadapi konsekuensi yang lain.

CLOUD EXPO ASIA

Rangkaian lengkap terkait teknologi cloud dijelaskan oleh para narasumber yang berpengalaman yang meliputi inovasi teknologi cloud, infrastruktur, dan best practice dipadati oleh para peserta yang tertarik untuk mempelajari strategi dan tips penting.

Pada kesempatan ini, Managing Director Datacomm Cloud Business, Bapak Sutedjo Tjahjadi berkesempatan menjadi salah satu pembicara dengan membawakan tema “Building Communities-Business Partnership to Capture Indonesia 4.0 Digital Opportunities” di sesi Cloud Innovation and Digital Transformation Theatre.

cloud expo asia  cloud expo asia

Bapak Sutedjo membahas mengenai statistic digital trend di Indonesia, bagaimana Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi era 4.0 dan tantangan-tantangan yang harus dilalui. Pada kesempatan ini pula, Datacomm Cloud Business mempresentasikan solusi-solusi yang sedang dilakukan untuk menunjang perkembangan digital di Indonesia melalui layanan Microfinance dan Smart Agriculture.

Acara dua hari di Marina Bay Sands Singapura ini agak sedikit berbeda karena event kali ini penyelenggara bermitra dengan College of Healthcare and Information Management (CHIME) untuk mengatasi kejahatan Cyber di sektor kesehatan.

Salah satu hal yang menarik lainnya adalh “The Live Datacenter of the Future”  (di mana pengunjung dapat mengintip pusat data kerja secara aktual), Re-Cloud Theatre (di mana pengunjung mendapatkan mendapatkan ide baru dan menyusun ulang strategi cloud) dan Program Channel Partner untuk mendukung pertumbuhan dan kolaborasi regional, dan tentu saja DevOps Live, workshop yang sangat populer untuk belajar coding dan web development.

Cloud Expo Asia 2019 pada akhirnya telah membantu pengunjung dari seluruh dunia untuk memanfaatkan berbagai kesempatan dengan menggunakan komputasi awan secara maksimal.

Untuk mengetahui materi presentasi Bapak Sutedjo Tjahjadi, silahkan akses dibawah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*