Datacomm memperkenalkan self service platform komputasi awan (automation) untuk menjawab pesatnya kebutuhan pasar di dukung oleh OnApp

cloud automation

Dalam perjalanannya selama 26 tahun, Datacomm telah menjadi perusahaan yang terpercaya dalam bidang IT. Dan sekarang, Datacomm mulai membidik pangsa pasar Komputasi Awan, dengan layanan komputasi awan terbaik yang dibangun diatas OnApp.

Dengan penduduk mendekati 300 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar, aktif, dan teknologi sentris. Di Indonesia, pengguna internet aktifnya melebihi populasi di Jerman, dan lebih besar populasinya daripada UK dalam hal pengguna mobile.

Dalam hal pasar komputasi awan di infrastructure as a service, Indonesia termasuk negara yang masih muda jika dibandingkan denga Eropa dan US, namun seperti halnya negara-negara dengan pertumbuhan ekonomi yag pesat, Indonesia mulai mengejar dengan cepat – dan Datacomm adalah salah satu yang menjadi pionir nya.

“Misi kami sederhana” demikian diutarakan Managing Director dari Datacomm Cloud Business. “Kami berkomitmen untuk membangun provider cloud terbesar yang berfokus kepada konsumen, berdasarkan tiga pilar utama; fokus pada enterprise, fokus pada keamanan dan kemampuan lokal, pengalaman dan layanan terbaik”

Adalah dengan pendekatan secara aktif kepada customer yang dilakukan oleh Datacomm, dan dalam jangka waktu 6 bulan setelah peresmian resmi,  Datacomm Cloud Business telah mencapai utilisasi 75% dan masih terus tumbuh dengan pesat. Dan sekarang, perusahaan tengah menjajaki pembangunan Datacenter cloud baru untuk melengkapi Datacenter yang sudah ada di Jakarta.

“Kami bekerja dengan customer kami untuk membantu mereka menyadari akan manfaat dari komputasi awan yang aman, terukur, dan mudah digunakan” Demikian yang diungkapkan Sutedjo Tjahjadi. “Komputasi awan menawarkan keuntungan yang besar dalam hal fleksibilitas, agilitas, dan reliabilitas”

“Untuk membuat migrasi cloud berjalan dengan lancar, kami bekerja sama dengan customer, dengan mengerti tujuan utamanya, mengutamakan kualitas dan keamanan, dan mendukung mereka dalam prosesnya – sebelum, ketika berlangsung, dan setelah kepindahan ke komputasi awan. OnApp adalah salah satu kunci sukses dari proses tersebut” demikian diutarakan Sutedjo

Platform Komputasi Awan yang lengkap

Datacomm menggunakan Platform OnApp Cloud Management sebagai perangkat utama dalam layanan komputasi awan, dan telah membangun portfolio keamanan dan layanan hosting aplikasi sebagai yang teratas

Sekarang ini Datacomm menawarkan one-stop-shop dari mulai device managemen yang aman, Proteksi DDoS dan Security monitoring, sampai hosting cloud untuk ERP, e-commerce, desktop, email, dan solusi kolaborasi.

Fokus pada kualitas

“Setiap layer dari layanan komputasi awan kami dibangun dengan komponen terbaik, dari mulai storage dan pengaturan komputasi awan sampai pada managemen dan kontrol” demikian kata Sutedjo. “Bisnis kami didukung para enginer yang berkompeten; sekitar 70% dari karyawan kami adalah software dan hardware enginer. kami membangun komputasi awan diatas OnApp, setelah mengevaluasi berbagai jenis platform yang lain, untuk memastikan bahwa kami bisa memberikan kualitas terbaik – dan karena hal tersebut di design untuk operator. OnApp memberikan kemudahan kepada kami untuk membuat kustomisasi, memberikan dan support layanan komputasi awan yang diinginkan oleh klien enterprise kami.”

Sejalan dengan pertumbuhan yang dialami Datacomm Cloud Business, beberapa kemampuan tambahan dari OnApp – terutama dalam hal integrasi storage dan solusi DR – akan membantu perusahaan menciptakan value added baru dalam layanan kepada klien.

Mengapa Konsumen membutuhkan Komputasi Awan

Memiliki akses pada penyedia layanan komputasi awan yang berkualitas adalah hal yang vital bagi klien Datacomm di area small, medium Enterrpise. karena mereka baru berpindah ke komputasi awan pertama kali, dari hosting tradisional atau infrastruktur IT on premis, mempunyai customer servis lokal, dukungan dan tenaga enginer yang handal yang menjamin migrasi ke komputasi awan berjalan dengan lancar, dan aman.

Kebijakan Pemerintah Indonesia menyebutkan bahwa aplikasi dan data haruslah di host di data center lokal – yang semakin membuat para konsumen harus mencari partner yang berbasis lokal.

“Datacomm sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan telco terbesar dan sektor militer di Indonesia.” Demikian kata Sutedjo. “Cloud Business kami juga berkomitmen yang sama dengan mengedepankan kualitas kepada para konsumen kami. pasar komputasi awan Indonesia mungkin masih muda, namun adopsi komputasi awan terus meningkat – dan kami berkomitmen untuk membuat Datacomm Cloud Business menjadi yang terbaik di dunia.”

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Datacomm, silahkan kunjungi website kami http://datacomm.co.id

  • 11
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*