Enabling Microfinance to Compete in Digital Economy

micro finance

Selasa, 7 Agusuts 2018, Datacomm Cloud Business dengan Aliansi Partner berisi penggiat Lembaga Keuangan Mikro (LKM) seperti Invision, TurnKey Lender, Infoconnect, dan IKKAT menggelar seminar dengan judul “Enabling Microfinance to Compete In Digital Economy”

Antusiasme peserta sudah terlihat di pagi hari, tercatat ada lebih dari 70 peserta yang hadir mengikuti seminar ini. Para pembicara yang terdiri dari Bapak Sudibyo selaku VP Sales & Marketing dari Invision, Bapak Andy Phan President Director PT InfoConnect Solusi Indonesia, Fernandes Lambert CSMO PT Ikkat Inovasi Teknologi, Budi Haryanto Marketing Manager TurnKey Lender membuat acara seminar ini semakin menarik untuk disimak.

Tema seminar kali ini dilatarbelakangi oleh kepedulian Datacomm dan aliansi partner terhadap perkembangan teknologi di Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang merupakan bagian yang sangat penting dalam pertumbuhan UKM di Indonesia.

keuangan mikro  LKM

Seminar dibuka oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business sekaligus memberikan sambutan kepada para peserta seminar dan para pembicara.

Materi mengenai Solusi Core Digital Terpadu Untuk Lembaga Keuangan Mikro yang dibawakan oleh Bapak Fernandes Lambert dari IKKAT menjadi materi pertama seminar, dilanjutkan materi mengenai solusi otomatis pemberian kredit pinjaman berbasis cloud oleh bapak Budi Haryanto dari TurnKey Lender.

lkm  budi haryanto

Setelah jeda coffee break selama 15 menit, acara dilanjutkan dengan materi oleh Bapak Andy Phan dari InfoConnect yang kali ini memaparkan tentang Sistem informasi keuangan dan pengelolaan dokumen secara terpadu.

Bapak Sudibyo dari Invision kemudian memaparkan mengenai Contact Center berbasis internet bagi LKM, yang ditutup oleh materi dari Bapak Siauw Nam Khong yang mempresentasikan bagaimana Datacomm Cloud Business bisa menjadi solusi bagi Lembaga Keuangan Mikro.

infoconnect  invision

nam khong  datacomm

Seminar yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia serta World Bank ini banyak memberikan informasi berupa teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku LKM di Indonesia.

Datacomm Cloud Business berkomitmen untuk  memberikan support kepada Lembaga keuangan mikro seperti Bank Perkereditan Rakyat, Koperasi Simpan Pinjam dan Lembaga Fintech lainnya untuk mengembangkan teknologi cloud computing terbaik sehingga Lembaga keuangan mikro ini bisa mengautomatisasi, melebarkan bisnis, dan mengakselerasikan bisnisnya dengan lebih maksimal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*