Improved Manufacturing Productivity with ODOO ERP Seminar

ERP seminar

Sabtu, 28 April 2018 kemarin, Datacomm Cloud Business bekerjasama dengan ODOO Nusantara, PortCities, dan KADIN Jawa Timur mengadakan seminar yang bertajuk Improved Manufacturing Productivity with ODOO ERP. Event ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan teknologi digital (ERP system) dalam percepatan industri dalam negeri. Hal ini diperkuat dengan kondisi saat ini, dengan pemerintah telah mencanangkan pengembangan dan percepatan digitalisasi industri. Hal ini dilakukan guna menghadapi era Revolusi Industri ke-4 dengan meningkatkan daya saing dan produktivitas industri nasional.

ERP seminar  ERP Seminar

Seminar ini dihelat di Gedung Kadin Lt.3, Jalan Bukit Darmo Raya No. 1 Pradah Kalikendal, Dukuh Pakis Kota Surabaya, Jawa Timur, dengan para pembicara yaitu Bapak Agung Hario dari Odoo Nusantara, Bapak Sutedjo Tjahjadi Dari Datacomm Cloud Business, Bapak Gaspard Dessy dari PortCities, dan Bapak Haries Purwoko dari KADIN Provinsi Jawa Timur. Penerapan teknologi digital seperti “ERP system” dalam peningkatan kinerja perusahaan memang sangat diperlukan. Sebab dengan sistem ini pengusaha bisa mendapatkan data yang akurat dengan cepat dan tepat.

ERP seminar  ERP seminar

Acara dimulai pukul 09.30 pagi ditandai dengan registrasi dan coffee Morning  serta pembukaan oleh Bapak Haries Purwoko selaku perwakilan KADIN Jatim., dan perkenalan sponsor oleh Bapak Agung Hario. kemudian dilanjutkan dengan materi pertama yaitu “Odoo ? Yes, Why not ?” yang dibawakan oleh Bapak Agung Hario kemudian dilanjutkan oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi dengan membawakan tema “Can Odoo be on Cloud? Cloud is secured!!”

ERP seminar   ERP seminar

Setelah rehat makan siang dan networking, materi dilanjutkan oleh Bapak Gaspard Dessy dengan tema “Odoo using in factory”. Sesi tanya jawab dan seremoni pembagian sertifikat dan door prize menjadi acara penutup dari seminar ini.

Berikut kami sematkan beberapa link media yang meliput kegiatan seminar diatas :

Harian Bhirawa : http://harianbhirawa.com/2018/04/kadin-jawa-timur-komitmen-kebut-digitalisasi-industri/

Tribunnews : http://surabaya.tribunnews.com/amp/2018/04/29/kadin-jatim-gandeng-oddo-nusantara-untuk-dukung-digitalisasi-industri

Mercury FM : https://www.mercuryfm.co.id/single-post/2018/04/28/KADIN-JATIM-TERUS-PACU-KINERJA-INDUSTRI-DI-JATIM-DENGAN-PENGGUNAAAN-TEKNOLOGI-DIGITAL

Berita Jatim  : http://m.beritajatim.com/ekonomi/327158/kadin_jatim_genjot_pengusaha_gunakan_erp.html

Warta Ekonomi : https://m.wartaekonomi.co.id/berita179281/kadin-jatim-seriusi-percepatan-digitalisasi-industri.html

Industri : http://www.industry.co.id/read/32373/kadin-kerek-kinerja-industri-melalui-aplikasi-digital

Duta dot co : https://duta.co/66898-2/ 

Youtube Antara Jatim : https://youtu.be/eqx2VGkZ2Po

Berikut adalah materi presentasi Bapak Sutedjo Tjahjadi :

  • 17
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*