Mampukah Cloud Backup Membantu Bisnis Anda ?

backup as a service

Ancaman baru terhadap data yang berharga bagi bisnis muncul setiap hari, satu-satunya cara yang efektif untuk melindungi file Anda dari virus, pencurian, dan bencana lain yang tidak terduga adalah bermitra dengan penyedia layanan cloud backup terkemuka. Dengan pemahaman dasar tentang bagaimana cloud backup bekerja, Anda dapat mengatur rencana yang ekonomis dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Jadi bagaimana Anda bisa memilih provider cloud backup yang tepat ? mari kita bahas Bersama

PELAJARI LEBIH LANJUT MENGENAI KAPASITAS STORAGE

Sebelum bermitra dengan provider cloud backup, tanyakan di mana mereka menyimpan data mereka. Banyak provider menggunakan server cloud di mana mereka memiliki kontrol terbatas, yang bisa berbahaya karena mempersulit untuk memantau aktivitas dan menanggapi anomali. Untuk menghindari hal ini, pilih layanan backup yang mengoperasikan server berbasis cloud mereka sendiri.

Selanjutnya, Anda harus menentukan apakah aset bisnis Anda dapat dicadangkan, karena beberapa penyedia penyimpanan cloud tidak memiliki kapasitas untuk menyimpan file yang lebih besar seperti video atau file multimedia lainnya. Dengan mengajukan pertanyaan ini, Anda dapat menemukan layanan cloud backup yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, dan yang lebih penting, dapat mengakomodir semua file Anda.

MINTA INFO DETAIL MENGENAI SECURITY

Penting bagi provider cloud backup untuk menjelaskan bagaimana mereka akan menyimpan file Anda. Mereka harus dienkripsi dan disimpan di beberapa server karena penyimpanan yang redundant memastikan data Anda memiliki banyak salinan yang disimpan secara online dan dapat diakses kapan saja dibutuhkan. Meskipun perusahaan dan sistem anda tertimpa bencana, Anda bisa tetap aman.

BANDINGKAN BUDGET ANDA DAN BIAYA BACKUP

Sebelum mempertimbangkan provider cloud backup, Anda perlu tahu berapa nilai layanan tersebut untuk Anda. Berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan jika server Anda macet dan semua data yang disimpannya tidak dapat diperbaiki? Bandingkan jumlah itu dengan biaya layanan cloud provider, yang pembayarannya berdasarkan storage tier, per gigabyte, atau dengan paket lainnya.

Ketika bertanya tentang harga cloud backup, pastikan untuk mengklarifikasi limitasi atau batasan layanan. Misalnya, seberapa cepat kapasitas penyimpanan Anda dapat ditingkatkan? Apakah mungkin kehabisan storage? ini harus diantisipasi sebelum bencana terjadi.

TANYA LEBIH JELAS MENGENAI TIMELINES RECOVERY

Meskipun storage availability penting, seberapa cepat backup dapat dibuat dan direstore juga merupakan faktor penting. Tanyakan kepada provider seberapa sering backup akan dibuat (cth., Setiap jam, harian, mingguan), dan berapa lama untuk restore  (ctg., Jam, hari, dll.). Jika jangka waktu itu terlalu lama, mungkin sudah saatnya Anda mencari provider yang lebih kompeten.

Yang paling penting adalah mengetahui kebutuhan Anda sebelum bertemu dengan provider. Biarkan mereka tahu kebutuhan bisnis Anda, anggaran, dan recovery timeline.

Anda mencari provider cloud backup lokal yang handal dan dapat diandalkan ? Langsung hubungi kami via whatsapp untuk fast respon !

Sumber referensi : techadvisory.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*