SAP HANA On Cloud Seminar

sap hana

Selasa, 18 September 2018. Datacomm Cloud Business mengadakan seminar berjudul “SAP HANA on Cloud” bersama beberapa Partner yaitu Wilmar Consultant, Intel, dan HPE (Hewlett Packard Enterprise). Dihadiri lebih dari 50 peserta, acara berlangsung sangat menarik dan menyenangkan.

Pembicara yang terdiri dari Bapak Sutedjo Tjahjadi Managing Director Datacomm Cloud Buusiness, Ibu Larasari Meka Senior Account Manager Wilmar, Bapak Erik Kasiman Wilmar, Bapak Iwan Cahya Widarta Cloud Product Manager Datacomm Cloud Business, Mr. Kenny Sng Solution Architect Intel Corporation, dan Bapak Daniel Presales Consultant HPE.

sap hana  sap hana

Tema pada seminar kali ini adalah bagaimana infrastruktur SAP HANA dapat migrasi ke Cloud. Seminar dibuka oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business sekaligus memberikan sambutan kepada para peserta seminar dan para pembicara.

Materi pertama dibawakan oleh Ibu Larasari Meka selaku Senior Account Manager dari Wilmar mengenai Service Overview yang tersedia di Wilmar Consultant dan dilanjutkan oleh Bapak Erik Kasiman yang juga merupakan perwakilan dari Wilmar dengan materi bagaimana migrasi SAP S/4HANA. Materi berikutnya dilanjutkan oleh Bapak Iwan Cahya Widarta selaku Cloud Product Manager dari Datacomm Cloud Business mengenai SAP di Datacomm Cloud.

sap hana  sap hana

Setelah jeda untuk coffee break selama 15 menit, acara dilanjutkan dengan materi Bisnis Transormasi dengan Intel dan SAP HANA yang dibawakan oleh Mr. Kenny Sng selaku Solution Architect dari Intel Corporation. Dan materi terakhir dibawakan oleh Bapak Daniel selaku Presales Consultant dari HPE dengan materi HPE & SAP partnership to support Wilmar anda Datacomm Cloud solution.

sap hana  sap hana

Setelah semua materi selesai dibawakan, acara selanjutnya adalah ERP Simulation Game yang diadakan setelah peserta selesai istirahat, sholat, dan makan siang. Pukul 12:30 peserta masuk kembali dan dan dilakukan briefing simulasi untuk ERP Simulation Game.

Game dimulai dengan pembagian kelompok yang terdiri dari beberapa kelompok dengan masing-masing terdiri dari 5 orang setiap kelompoknya. Game ini bertujuan untuk bagaimana cara membuat perencanaan usaha dengan menggunakan ERP. Mulai dari pencetakan PO, perencanaan stok gudang dan stok toko serta pengaturan keuangan dari usaha tersebut dalam hari yang sudah ditentukan.

erp simulation  erp simulation

erp simulation  resize-07

Sebelum memainkan permainan dilakukan simulasi pada setiap modulenya, beberapa module yang dimainkan seperti Finance, PO, Warehouse, dan B2B (Lelang). Setelah itu semua module akan dilombakan dalam waktu 30 hari, 1 hari = 40 detik. Permainan selesai saat waktu yang ditentukan sudah selesai. Pemenang ditentukan dari pendapatan tiap asset yang telah dijual.

Acara ditutup oleh pembagian hadiah kepada para pemenang yang diberikan oleh Bapak Siauw Nam Khong selaku Senior Business Development & Strategy dari Datacomm. Selamat untuk para pemenang  dan sampai bertemu lagi di acara seminar yang akan datang !

Bagi anda yang memerlukan materi seminar SAP HANA On Cloud, bisa mengaksesnya dibawah ini !

Iwan Cahya Widarta, Datacomm Cloud Business

Daniel, HPE

Kenny Sng, Intel Corporation

Erik Kasiman, Wilmar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*