SAP Hybrid Cloud Seminar, To Cloud or Not To Cloud

sap cloud

Kamis, 5 April 2018, Datacomm Cloud Business, Hewlett Packard Enterprise, dan Wilmar menggelar Seminar yang bertajuk SAP Hybrid Cloud, To Cloud or Not To Cloud. Acara seminar dihelat di Grha Datacomm, Jl Kapten Tendean 18A Jakarta.

Tema seminar ini diangkat karena SAP saat ini tengah gencar mengedukasi para pelaku bisnis untuk mengadoopsi cloud computing. Sifat cloud computing yang fleksibel dan sangat sederhana juga dinilai bisa menjadi pendukung bagi bisnis baru. Transformsi digital yang berkembang belakangan ini juga akan memberikan impact kepada semua industri yang ada. Salah satu peristiwa penting bagi seluruh komunitas bisnis adalah Forum Ekonomi Dunia 2016 di Davos, tema resmi dari pertemuan itu adalah “Menguasai revolusi industri keempat.” Tujuannya adalah untuk memahami dampak teknologi baru yang mengaburkan batasan antara manusia, Internet dan dunia fisik. Teknologi transformasi digital sudah menjadi kenyataan, dan mereka terus meningkat secara cepat.

hybrid cloud  sap cloud

sap hana  hpe

Seminar ini dimulai sejak pukul 09.00 wib yang dibuka oleh MC serta perwakilan dari Datacomm Cloud Business (DCB) yaitu bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director dan dilanjutkan Materi pertama oleh Bapak Jesaja Waterkamp dari Wilmar dengan tema SAP, Mission Critical Apps . Kemudian bapak Gunawan Tandun dari Wilmar sebagai Pembicara kedua menyampaikan materi tentang Hybrid Cloud Overview, Case Study, & Success Story. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Coffee Break selama kurang lebih 15 menit.

hybrid cloud  wilmar

hybrid cloud  hybrid cloud

Pada pukul 11.15 WIB, Bapak Iwan Cahya Widarta dari DCB  memberikan materi yang berjudul “SAP Cloud Based Disaster Recovery”. Tema ini begitu menarik antusiasme peserta seminar. Pertanyaan dan respons silih berganti mewarnai jalannya seminar. Materi penutup dari seminar ini dibawakan oleh Bapak Daniel dari HPE yang membawakan tema “HPE & SAP Partnership to support Wilmar and Datacomm Cloud Solution”. Acara juga dimeriahkan dengan beberapa doorprize yang dibagikan kepada para peserta.

Sekitar pukul 12.30 wib, kegiatan seminar selesai dilaksanakan, yang ditutup dengan santap makan siang dan foto bersama.

Berikut adalah materi presentasi dari para narasumber :

Presentasi Wilmar :

Presentasi HPE :

Presentasi Datacomm :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*