Seminar SAP : Leveraging Cloud Technology

SAP cloud technology

Dilatarbelakangi banyaknya masalah yang dihadapi untuk melakukan migrasi dari SAP ke Cloud, maka Datacomm Cloud Business  (DCB) didukung oleh Intel dan Acronis menggelar Seminar “Leverage Cloud Technology For a Reliable, Secure, and Scalable SAP Infrastructure” pada hari Kamis, 28 November 2019 bertempat di Grha Datacomm.

Beberapa tantangan yang harus dihadapi adalah downtime ketika proses transaksi, investasi yang mahal, kegagalan server, dan database corrupt. Semua tantangan tadi yang pastinya membuat pusing para pelaku bisnis, dikupas tuntas oleh para narasumber yang hadir dengan pemaparan melalui case study dan contoh best practice bagaimana membangun Disaster Recovery, Backup, dan migrasi SAP HANA.

SAP cloud technology  SAP cloud technology

Hadir sebagai pembicara adalah Sales Director Cloud Business Acronis, Andrey Shipitkov; Country Tech Advisor Intel, Susanto Wijaya; dan Independent SAP Consultant, Muhammad Haris. Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business juga memberikan sambutan dan presentasi singkat di awal acara, serta Gilang Ginanjar dari tim Cloud menjadi pembicara terakhir dengan presentasi mengenai Disaster Recovery as a Service (DRaaS) for SAP.

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB setelah sebelumnya para peserta melakukan registrasi ulang di meja panitia.  Bapak Sutedjo Tjahjadi membuka acara dan menjelaskan apa itu Cloud Computing, tantangan bagi perusahaan dalam menjalankan SAP, dan bagaimana teknologi cloud bisa menyelesaikan berbagai tantangan customer SAP di Indonesia tersebut, serta pengenalan Datacomm Cloud Business.

SAP cloud technology  SAP cloud technology

Bapak Muhammad Haris menjadi pembicara selanjutnya, beliau menceritakan pengalamannya dalam melakukan migrasi SAP menuju cloud serta bagaimana mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi. Setelah coffee break materi dilanjutkan oleh Andrey Shipitkov dari Acronis yang memaparkan materi “Acronis for SAP”, Andrey menjelaskan bagaimana Acronis memberikan layanan keamanan yang lengkap untuk menunjang bisnis, mulai dari backup data, Disaster Recovery, serta aplikasi untuk SAP HANA Backup.

SAP cloud technology  SAP cloud technology

Materi  yang tidak kalah menarik dibawakan oleh Bapak Susanto Wijaya dari Intel yang mempresentasikan “Intel solution for Reliable and Scalable Infrastructure”, beliau menjelaskan berbagai produk dari Intel yang akan mendukung kinerja SAP supaya lebih maksimal.  Materi kali ini ditutup oleh pemaparan mengenai Disaster Recovery as a Service dari tim cloud Datacomm dibawakan oleh Gilang Ginanjar.

Setelah mendengar pemaparan dari para pembicara, diharapkan para pelaku bisnis tidak ragu lagi untuk melakukan migrasi aplikasi SAP ke Cloud yang scalable dan lebih terjangkau.

Untuk mengakses materi presentasi dari para narasumber bisa diakses melalui embed link berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*