Workshop Sinergi Penelitian dan Industri Universitas Indonesia

universitas indonesia

Datacomm Cloud Business sebagai perwakilan dari Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) pada hari Sabtu, 1 Desember 2018 mendapatkan undangan dari Universitas Indonesia untuk mengisi workshop dengan tajuk “Sinergi Penelitian dan Industri”. Workshop ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi sivitas akademika Fasilkom UI untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang topik riset di bidang IT khususnya di dunia industry.

Bertempat di Ruang Auditorium, Gd B Lt 1 Fasilkom UI Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Acara berlangsung dari pukul 08.30 – 16.00 WIB ini bertujuan untuk menyelaraskan antara kompetensi dari akademisi dengan kebutuhan yang ada di industri.

universitas indonesia  universitas indonesia

Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut. Dikesempatan ini beliau membawakan materi “Ten Types of Innovation & Cloud Computing”. Selain beliau ada juga Bapak Alfred Boediman, Ph.D dari Samsung R&D Institute Indonesia, Bapak Beno Kunto Pradekso dari PT Solusi 247. Dr. Ari Waluyo SpOG dari PT Zetta Sehati Nusantara dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG(K) dari Indonesia Medical Education and Research Institute, Fakultas Kedokteran, Universitas Indonesia.

Pukul 08.30 acara dimulai dan dibuka oleh panitia penyelenggara. Materi pertama dibawakan oleh Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI), yang kemudian dilanjutkan oleh pembicara-pembicara yang lain. Pembahasan mengenai cloud computing menjadi pembahasan pamungkas dalam workshop ini sebelum dilaksanakan penutupan dan foto Bersama.

Para peserta workshop yang hadir sekitar 60 orang yang merupakan mahasiswa Program Magister dan Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia.

Semoga pemaparan dari Bapak Sutedjo Tjahjadi bisa memberikan insight baru bagi para mahasiswa untuk lebih inovatif dan kreatif dalam menghadapai era industri yang terus berkembang sekarang ini.

Berikut adalah materi presentasi dari Bapak Sutedjo Tjahjadi :

  • 34
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*