Solution Day Innovative Financial Cloud Solution for BPR BPRS

bpr bprks

Menurut penelitian TI – DPNP -OJK, yang disadur oleh Perbarindo (Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia), disebutkan bahwa terdapat kelemahan BPR/BPRS dalam sistem IT yang dapat mengakibatkan fraud atau error. Salah satunya adalah sistem tidak dapat memvalidasi data yang telah diinput serta sistem yang dimiliki masih memungkinkan untuk diintervensi atau dimanipulasi.

Dengan pertimbangan pentingnya perkembangan teknologi untuk BPR dan BPRKS, Datacomm Cloud Business (DCB) pada tanggal 28 Maret 2019 mengadakan Solution Day dengan mengusung tema ‘Innovative Financial Cloud Solution to Boost Your Enterprise Agility in Digital Transformation Era’ dengan menggandeng partner yang kredibel dalam bidang pengembangan teknologi diantaranya, Turnkey Lender, Egeroo, Veriva Systems, Digius, 121Advisor, serta Selindo Alpha. Para partner memaparkan materi dengan berbagai teknologi yang memungkinkan BPR dan BPRS untuk bersaing dengan fintech  yang sedang melaju kencang di Indonesia.

bpr bprs  bpr bprs

wendy leong  fernandes lambert

Diawali pembukaan oleh Managing Director DCB, Bapak Sutedjo Tjahjadi sekaligus memberikan gambaran besar mengenai Datacomm Cloud Business kepada para peserta. Dilanjutkan oleh Rahul Maira dari Turnkey Lender yang menjelaskan solusi otomatis pemberian kredit pinjaman berbasis cloud untuk BPR dan BPRS. Materi kedua dibawakan oleh perwakilan dari Veriva Systems yaitu Wendy Leong dengan penjelasan mengenai platform perekaman, penyimpanan, dan Analisa suara serta video. Sebelum coffee break, Bapak Fernandes Lambert dari Egeroo memberikan informasi menarik mengenai Chatbot berbasis AI.

Sesi keempat semakin menarik dengan solusi dari Selindo Alpha yang dibawakan oleh Bapak Sudibyo dengan tema Contact Center berbasis internet bagi BPR dan BPRS, dilanjutkan oleh M. Farkhan dari 121Advisor yang menjelaskan mengenai solusi lead generation secara otomatis. Solusi Platform HR Digital dari Digius yang dibawakan oleh Agatha Kristina menjadi sesi penutup dalam rangkaian solution day kali ini. Tidak lupa juga dibagikan doorprize bagi peserta yang beruntung di akhir acara.

solution-day-03  121advisor

digius  bpr

Berbagai teknologi yang dipaparkan oleh para narasumber sangatlah inovatif dan bisa dikembangkan oleh berbagai BPR dan BPRS untuk meningkatkan pelayanan kepada customer atau nasabahnya. Selain itu dengan peningkatan layanan digital maka peran BPR-BPRS sebagai Mitra UMKM dapat berperan dalam memperluas akses layanan perbankan bagi masyarakat Indonesia dengan lebih lincah.

Datacomm Cloud Business sebagai penyedia layanan Cloud terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk terus memberikan layanan cloud terbaik bagi para customer diantaranya adalah sektor finansial seperti BPR dan BPRS. Jangan ragu untuk mengunjungi website resmi kami disini untuk mengetahui layanan yang kami tawarkan sebagai solusi bagi BPR dan BPRS di era Transformasi Digital.

Materi para narasumber bisa diakses melalui link dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*