Studium Generale ITHB 2018

studium generale

Pada hari Jum’at 9 November 2018, Datacomm Cloud Business diundang oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung untuk mengisi kegiatan bertajuk “Studium Generale 2018”. Acara ini sendiri dihelat di Assembly Hall lantai 5 ITHB.

studium generale   studium generale

Sebagai perwakilan dan narasumber acara, hadir Managing Director Datacomm Cloud Business Bapak Sutedjo Tjahjadi.  Pada kesempatan kali ini, Bapak Sutedjo Tjahjadi membawakan materi mengenai Transformasi Digital dengan judul presentasi “Digital Transformation and Future Opportunity Impact”. Hal itu dilandasi oleh semakin gencarnya kemajuan teknologi yang berpengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Diharapkan bahwa bangsa Indonesia bisa cepat beradaptasi dengan kemajuan tersebut sekaligus ikut serta dalam pengembangan berbagai macam teknologi terkini.

studium generale  studium generale

Pada kesempatan ini hadir juga Pembantu Rektor I, Dr. Ir. Roland Silitonga, M.T., Pembantu Rektor III, Ir. Sandria Sarim, M.M., Ketua Prodi Sistem Informasi, Tamsir Sirait, S.Kom., M.T., serta Dosen dan mahasiswa dari Prodi Manajemen, Mobile Technology, Media & Internet Technology, Teknik Industri, Sistem Informasi. Acaranya sendiri dibuka mulai pukul 14.00 dan ditutup pada pukul 16.00. Namun waktu yang singkat itu tidak mengurangi antusias peserta yang hadir, terbukti Stadium Generale ini dihadiri lebih dari 200 orang peserta yang sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan.

studium generale  studium generale

Pada akhir acara, Pembantu Rektor I dan Ketua Prodi Sistem Informasi menyerahkan piagam penghargaan kepada Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku narasumber dan menghaturkan terimakasih atas kesediaanya hadir di acara Studium Generale ITHB, yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

Para peserta yang hadir mengatakan bahwa apa yang disampaikan sangat sesuai dengan kondisi nyata yang terjadi sekarang ini, dan dapat diterima oleh semua jurusan yang mengikuti acara, sekaligus memberikan pandangan yang lebih luas  tentang apa yang harus mereka lakukan setelah nanti lulus kuliah dan menentukan jenjang karier yang mempunyai prospek cerah di masa depan.

Akhir kata, Datacomm Cloud Business juga mengucapkan terimakasih atas undangan yang diberikan dan berharap mahasiswa ITHB menjadi bibit generasi Indonesia yang berkualitas sehingga bisa memberikan nuansa keilmuan terbaik bagi bangsa Indonesia.

  • 8
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*