University Day 2019

uksw salatiga

Senin, 16 September 2019 kemarin, Datacomm mengadakan acara yang dinamakan University Day. Acara ini merupakan salah satu peran aktif Datacomm dalam upaya untuk meningkatkan kualitas SDM para pelajar dan mahasiswa dengan memberikan informasi terkini mengenai tren dunia TI, dan membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengetahui kegiatan di dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada kesempatan ini juga, para mahasiswa bisa mendapatkan informasi berharga mengenai magang dan lowongan kerja yang terdapat di PT Datacomm Diangraha dan para partner yang ikut menyemarakan acara University Day.

university day  university day

university day  university day

Bebeapa Partner yang ikut berpartisipasi diantaranya dari IBM, Egeroo, Integrasia, E-Komoditi, dan BSC.

Kampus yang berpartisipasi diantaranya ITHB Bandung, UKSW Salatiga, dan PNJ Jakarta. Para mahasiswa yang sudah datang dari pukul 10.00 langsung memadati area di kantor Datacomm, Jl Kapten Tendean 18A Jakarta. Total kurang lebih 150 orang mahasiswa hadir di University Day kali ini.

Acara dibuat dengan konsep memadukan seminar dan exhibition, para mahasiswa dapat mendengarkan penjelasan dari narasumber yang mengisi acara sambil mengunjungi table partner di area exhibition.

university day  datacomm cloud

University Day dibuka oleh Ibu Ajeng Anindita selaku HR Manager PT Datacomm Diangraha, sekaligus memberikan penjelasan singkat mengenai proses rekrutmen beserta beberapa informasi lowongan kerja yang dibutuhkan oleh Datacomm. Dilanjutkan oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business, yang menyampaikan materi mengenai Cloud Computing dan bagaimana mengutilisasi Cloud Computing sebagai solusi bagi perekonomian nasional.

Bapak Irsan Saputra dari IBM melanjutkan materi dengan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi di IBM beserta beberapa contoh yang sekarang dirasakan oleh masyarakat. Pak Irsan juga memberikan pembekalan mengenai skill/kemampuan apa saja yang harus disiapkan oleh para mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja lainnya.

university day  ibm

temp_univday02  uksw salatiga

Setelah break makan siang, Egeroo yang diwakili oleh Bapak Fernandes dan Bapak Yulianto menjadi narasumber selanjutnya, materi yang dibawakan adalah mengenai Chatbot dengan mempergunakan teknologi AI. Materi terakhir dibawakan oleh Khoirul Firdaus dari R&D Department, Datacomm dengan pemaparannya mengenai SDN/NFV.

university day  university day

Para mahasiswa yang hadir di University Day sangat antusias mengikuti setiap agenda yang telah dibuat panitia, mereka aktif untuk mengunjungi table partner dan bertanya mengenai produk yang ditawarkan beserta informasi kesempatan kerja dari partner. Pada kesempatan ini, mereka juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi Datacenter Datacomm secara bergantian.

Diharapkan dengan adanya acara University Day ini akan membantu pelajar dan mahasiswa dalam membuka wawasan mengenai dunia kerja, serta apa yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi ketatnya dunia kerja dimasa yang akan datang. Event ini juga akan digelar secara rutin dengan menggandeng partner-partner lain dari Datacomm, jadi ikuti terus updatenya via social media dari Datacomm.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*