CLOUD SERVICES SECURITY SERVICES DATACENTER SERVICES
  • Colocation
  • Cloudciti Backup as a Service

    Layananan cloud backup offsite, proteksi data & disaster revocery yang aman

    Request Free Trial Download Datasheet

    Apa itu Cloudciti Backup as a Service ?

    Cloudciti Backup as a Service (BaaS) menyediakan offsite backup dan disaster recovery yang scalable aman untuk data apapun, kapanpun, di manapun! Solusi all-in-one yang mudah digunakan ini bekerja dengan storage pada data center kami yang aman dan dapat diatur menggunakan software (agent), data center yang kami gunakan sudah berklasifikasi Tier-III dan memenuhi persyaratan SSAE.

    • Back up semuanya — disk, partisi, server, data — ke pemyimpanan Cloudciti
    • Recover apapun dengan cepat dan mudah — file, folder, application, atau keseluruhan system
    • Fitur smart backup akan mengurangi konsumsi resource network dan biaya storage

    Dikombinasikan dengan Cloudciti Infrastructure as a Service, Cloudciti BaaS dapat menjadi solusi lengkap IT business continuity yang melindungi, dan memulihkan data, server, atau keseluruhan data center yang terkena bencana.

    Mengapa memilih Cloudciti Backup as a Service ?

    • Anda perlu melindungi data anda untuk kondisi-kondisi seperti:
      • Kesalahan user
      • Software dan hardware failure
      • Pelanggaran keamanan dan virus
      • Kebocoran dan kehilangan data atau pencurian perangkat
      • Masalah pada proses update dan upgrade
    • Dapatkan solusi dengan biaya yang efektif untuk menerapkan strategi perlindungan hybrid.
    • Implementasikan solusi ideal untuk menggantikan media tape dan solusi backup legacy lainnya.
    • Menurunkan beban kerja IT dan tingkatkan produktifitas.

    Fitur Utama

    Universal Restore

    Teknologi data recovery yang unik ini memberikan Anda kemudahan untuk langsung merestore backup ke mesin apapun, terlepas dari platform yang digunakan. Sekarang Anda dapat merestore file, konfigurasi, aplikasi, atau keseluruhan sistem ke hardware yang sama, ke hardware yang berbeda, atau ke server virtual - semua hanya dengan beberapa klik saja!

    Teknologi Disk Image

    Snapshot pada level disk akan menyimpan image lengkap sebuah disk atau volume dalam satu langkah sederhana (termasuk sistem operasi, aplikasi, dan data). Teknologi bekerja baik untuk mesin fisik ataupun virtual.

    Manajemen Terpusat

    Dashboard terpadu kami memungkinkan Anda mengelola semua operasi backup untuk mesin fisik dan virtual, dari satu lokasi pusat. Tentukan backup plan untuk satu atau lebih mesin, review status update, dan menerima alert - semua dari satu console!

    Perlindungan Aplikasi Bisnis

    Teknologi disk image kami yang telah dipatenkan memungkinkan backup yang konsisten terhadap aplikasi yang sedang berjalan. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan backup data Exchange dan SQL Server saat Anda bekerja. Data aplikasi yang granular juga dapat direstore tanpa membuat sistem menjadi offline, melindungi bisnis Anda dari downtime mahal.

    Kompresi dan Deduplikasi

    Dengan built-in block-level data deduplikasi dan juga kompresi, volume data backup dapat dikurangi hingga 90%, mengoptimalkan kecepatan backup, mengurangi kebutuhan penyimpanan, dan meminimalkan beban network.

    Enkripsi

    Data backup dapat di enkripsi dengan algoritma standard-industri AES 256-bit. Semua transmisi data dilakukan melalui channel SSL secara default.

    Fitur Tambahan


    Proteksi Lengkap Virtual Server

    Cloudciti BaaS mendukung teknologi virtualisasi yang populer, menyediakan perlindungan data dan kemampuan migrasi antara berbagai hypervisors dan mesin fisik.

    Bare-Metal Restore

    Teknologi disk image kami memungkinkan Anda untuk membuat replika yang tepat dari sistem dan data user, dan kemudian merestore replika tersebut ke drive baru dalam kasus drive failure yang kritis.

    Penjadwalan Operasi Backup

    Backup berjalan secara otomatis pada jadwal yang spesifik, namun dapat juga menjadi fleksible karena di picu oleh event-event spesifik (user log in/off, mesin dimatikan/dinyalakan, dan lainnya).

    Backup Incremental dan Differential

    Backup incremental & diferensial hanya mengidentifikasi perubahan yang terjadi sejak backup, secara signifikan mengurangi waktu backup dan dampaknnya pada penggunaan jaringan dan storage backup.

    Skema Backup

    Cloudciti BaaS memiliki satu set skema standar industri yang telah ditetapkan (seperti model Tower-of-Hanoi). Skema yang custom dapat dikonfigurasi dengan pengaturan lanjutan.

    Validasi dan Konsolidasi

    Validasi otomatis atau manual yang backups terjadwal memastikan sistem dan data user dapat direstore. Konsolidasi backup incremental menyediakan kemampuan untuk menghemat storage space tambahan.

    Throttling

    Operasi backup dapat dibatasi pada bandwidth network dan throttling kecepatan disk-write untuk meminimimalisir dampak dari backup yang berjalan pada jam-jam operasional.

    Kebijakan Penyimpanan dan Retensi Data

    Data backup dapat secara otomatis berpindah antara berbagai lokasi penyimpanan, dan backup yang lebih tua dapat dihapus untuk menghemat ruang untuk backup yang baru dibuat.

    Keuntungan Utama

    Disesuaikan untuk terintegrasi dengan semua platform virtual populer

    Capture semuanya - file, data aplikasi, konfigurasi - dalam 1 langkah mudah

    Restore keseluruhan sistem dalam hitungan menit - bahkan ke hypervisor yang berbeda

    Kirim salinan backup secara otomatis ke cloud Acronis yang sangat aman

    Lakukan migrasi P2V/V2V/V2P dengan mudah dan tak terbatas

    Pilih antara backup menggunakan agent atau tidak


    Hemat waktu dan sumber data dengan kompresi, deduplikasi dan backup incremental

    Manage aktifitas backup untuk multiple system menggunakan dashboard

    Produk Acronis virtual backup bekerja dengan produk Acronis physical backup sebagai solusi tunggal

    Solution untuk Bisnis yang Lebih Baik


    Virtualisasi

    Virtualisasi tingkat enterprise adalah usaha yang kompleks dan menuntut solusi efisien dan cerdas yang mampu menyederhanakan bukan mempersulit tugas-tugas penting. Kami menawarkan berbagai solusi backup cerdas yang terintegrasi dengan platform virtual yang paling populer, membuat disaster recovery sangat cepat. Kami juga menyediakan metode yang efisien dan cepat untuk bermigrasi antar server/platform baik fisik atau virtual.

    Disaster Recovery

    Server padam merupakan bahaya yang tak terelakkan yang dapat mengakibatkan downtime yang mahal dan anda kehilangan data-data penting. Anda membutuhkan cara cepat yang efisien untuk melindungi data Anda, memulihkan server perusahaan dengan cepat, dan kembali bekerja secepat mungkin. Kami menawarkan fitur lengkap disesuaikan dengan platform Anda, dan semua produk kami meliputi akses langsung ke penyimpanan cloud offsite untuk keandalan data yang maksimum. Sekarang ketika terjadi bencana, Anda dapat dengan cepat merestore server ke lokasi apapun - baik onsite ataupun offsite - dalam hitungan menit.

    Universitas dan Institusi Riset

    Universitas, perguruan tinggi, dan lembaga penelitian memiliki banyak kekayaan intelektual untuk dijaga. Cloudciti bekerja dengan banyak organisasi untuk membantu mereka melindungi berbagi data berharga dan sensitif dalam organisasi untuk semua ukuran dan anggaran. Bayangkan kewajiban organisasi dalam menghadapi jika salah satu atau semua data penting mereka hilang.

    Sektor Publik

    Pemerintah dan organisasi pendidikan memiliki data sensitif yang perlu dilindungi dan didistribusikan di beberapa platform / jaringan namun tetap mengikuti persyaratan kepatuhan yang ketat dan juga keterbatasan pada anggaran. Lindungi berbagi data sensitif dalam organisasi dari semua ukuran dengan solusi yang fleksibel dan hemat waktu. Cloudciti BaaS juga didedikasikan untuk memberikan perlindungan penuh dan restore data yang cepat di saat terjadi bencana, secara signifikan akan meningkatkan Recovery Time Objective (RTO) anda tanpa menghabiskan anggaran Anda.

    Remote Backups

    Kantor terpencil dan beberapa lokasi kerja menyajikan tantangan unik untuk perlindungan data perusahaan. Anda memerlukan solusi yang dapat diinstal dan dikelola dari jarak jauh, yang membutuhkan sumber daya IT minimal, dan yang menyediakan remote staf dengan sarana untuk mengakses dan merestore data mereka sendiri. Solusi backup Cloudciti memenuhi persyaratan ini dengan manajemen dan pemantauan yang terpusat, rencana disaster recovery yang mudah diikuti, dan teknologi backup yang efisien dan cepat serta membutuhkan pengawasan minimal. Kami juga menawarkan penyimpanan cloud offsite yang aman dan menyediakan akses untuk team anda terhadap data backup kapan saja, dari mana saja.

    Laptop dan Desktop Backups

    Studi menunjukkan bahwa 60% dari data perusahaan berada pada desktop dan laptop karyawan Anda, bukan pada server perusahaan. Untuk menjaga data penting agar tetap aman dan workflow tidak terganggu, Anda perlu untuk melindungi workstation Anda dan memiliki cara yang cepat dan efisien untuk melakukan restore jika terjadi crash. Cloudciti BaaS memberikan proteksi PC yang komprehensif dan dikelola secara terpusat untuk seluruh tenaga kerja Anda. Kami juga menyertakan tools recovery yang cerdas dan memungkinkan karyawan Anda untuk merestore mesin mereka sendiri dalam hitungan menit.

    Harga


    Cloudciti Backup as a Service

    Kami menggunakan pricing sederhana untuk layanan Cloud Backup kami. Anda hanya perlu membayar berdasarkan kebutuhan storage backup Anda. Anda dapat melakukan backup sebanyak apapun komputer yang anda mau untuk satu harga.

    IDR 500,000.00 / bulan
    Storage Quota 100 GB
    Additional Price per GB IDR 5,000.00
    Additional Service : Managed Cloud Backup * IDR 350,000.00 / agent / bulan

    * ) Dengan managed cloud backup, tenaga ahli kami dapat menjalankan operasi cloud backup untuk Anda, atau selalu siap setiap kali Anda memerlukan bantuan. Kami juga dapat merestore, memonitor, dan memecahkan masalah backup job, sehingga lingkungan Anda selalu beroperasi pada kinerja maksimum.

    Cloudciti Disaster Recovery as a Service

    Harga DRaaS hkami adalah kombinasi antara layanan BaaS dan IaaS. Harga BaaS dibebankan untuk backup data Anda, dan harga IaaS harga yang dikenakan adalah untuk sumber daya komputasi ketika server DR Anda berjalan di data center kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga Cloudciti IaaS, Anda bisa merujuk ke link ini.

    Untuk informasi lebih detail lainnya, silahkan menghubungi kai.

    Siap untuk Mencoba ?

    Coba gratis layanan Cloudciti Backup as a Service kami. Setup yang mudah. Tanpa biaya tersembunyi.
    Hubungi team sales kami untuk mencoba, atau isi form dibagian bawah.

    FAQ

    Bagaimanakan alur proses Cloudciti Backup As A Service ?

    Panah warna biru menunjukkan interaksi komponen software. Selama proses backup / restore, backup agent akan terhubung dengan storage backup lokal kami di Tendean - Jakarta

    Panah warna hitam menunjukkan bagaimana administrator dan end user mengakses layanan backup mereka. Account management console dan backup management console berada di Singapore. Kami tidak menggunakan server lokal untuk management dan backup console agar keseluruhan infrastruktur tersebut dapat dikelola oleh Acronis sebagai pemilik teknologi untuk kebutuhan billing, maintenance, update, patch, dll. Namun data yang dimiliki pelanggan berada di data center kami di Tendean - Jakarta, bukan Singapore.

    Bagaimana Anda memastikan bahwa data Anda akan tersimpan di local cloud storage kami? Dan apakah akses backup/restore menjadi lebih cepat?

    Saat Anda membackup data ke cloud, Anda pasti menginginkan koneksi yang tercepat ke cloud storage yang ada. Tentu saja, faktor geografis lokasi data center cloud storage sangat berpengaruh terhadap kecepatan akses dari perusahaan Anda ke data center tersebut. Data center Acronis cloud storage tersebar di berbagai belahan dunia. Dan untuk customer di Indonesia, cloudciti memiliki data center local agar customer dapat membackup data mereka dengan lebih cepat.

    Saat Anda menggunakan layanan Backup as a Service (BaaS) kami, secara default lokasi cloud storage Anda akan diarahkan ke local data center kami yang terletak di Jakarta. Anda dapat mengecek konfigurasi cloud storage Anda melalui administrative console backup Anda.

    Di bagian yang dihighlight merah, Anda dapat melihat bahwa lokasi storage tersebut adalah cloudbackup-fes.datacomm.co.id, sebagai bahan perbandingan, berikut ini adalah alamat cloud storage yang terletak di Singapore

    Dan Australia (Sydney)

    Local data center akan mempercepat koneksi backup dan restore Anda karena jalur network (hop) menuju data center lebih sedikit / singkat jika dibandingkan data center di luar negeri. Untuk membuktikannya Anda dapat melakukan command network sederhana dari jaringan Anda, yaitu dengan traceroute. Berikut kami contohkan traceroute dari salah satu customer kami ke cloud storage local yang ada di Jakarta.

    Terlihat bahwa untuk sampai ke cloud storage cloudciti hanya membutuhkan 8 hops. Mari kita bandingkan hasil traceroute ke cloud storage yang berada di Singapore

    Terlihat bahwa untuk sampai ke cloud storage Singapore membutuhkan 10 hops, 2 hops lebih banyak daripada local. Mari kita bandingkan lagi dengan cloud storage di Australia

    Hasilnya network path-nya lebih panjang lagi yaitu sampai 18 hops.

    Dengan kata lain, network path local cloud storage local kami lebih singkat sehingga data Anda juga lebih cepat sampai dan proses backup / restore lebih cepat dijalankan.

    Dan untuk memastikan bahwa path network Anda langsung ke local (tanpa routing keluar negeri terlebih dahulu), Anda dapat mengecek lokasi IP address public hasil traceroute sebelumnya menggunakan aplikasi whois. Contoh whois provider : http://whois.domaintools.com/

    Berikut kami tampilkan hasil whois terhadap IP public hasil traceroute cloudbackup-fes.datacomm.co.id

    Terlihat semua hop networknya berlokasi di Indonesia sehingga membuktikan bahwa koneksi network customer tersebut ke cloud storage kami semuanya local tanpa harus ke international.

    Berikut kami sampaikan contoh jika network path menggunakan jalur international (kami ambil contoh IP di hop ke-9 traceroute ke cloud storage Singapore).

    Masih belum yakin bahwa koneksi Anda lebih cepat jika ke local cloud storage kami? Mari lakukan langkah lain yang lebih sederhana, PING!! Berikut kami tampilkan hasil ping ke cloud storage local, Singapore, dan Australia.

    Dari hasil ping tersebut terlihat latency rata-rata dari ping ke cloud storage local hanya 16 ms, dibandingkan dengan Singapore 26 ms, bahkan Australia mencapai 324 ms. Dari hasil ping tersebut sudah membuktikan bahwa server local cloud storage lebih cepat diakses daripada server international.

    Sebagai kesimpulan, dengan koneksi cloud storage di local (Jakarta), maka waktu Anda untuk membackup / restore data Anda menjadi lebih cepat karena jalur network yang lebih singkat. Dan umumnya ISP di Indonesia akan memberikan koneksi internet local yang jauh lebih cepat dan lebih murah dibandingkan koneksi international.

    Informasi Tambahan

    Acronis AnyData Technology

    Proteksi Data Generari Baru
    Any Data, Any Environment, Any Location, Any Device

    Dengan lebih dari 50 paten, Acronis AnyData Engine adalah seperangkat teknologi Generasi Baru terhadap Perlindungan Data yang menangkap, menyimpan, memulihkan, mengontrol dan mengakses data pada lingkungan virtual, fisik, cloud dan mobile.

    Powers

    Solusi backup, disaster recovery dan secure akses yang mudah dan aman.

    Delivers

    Terbaik di kelasnya untuk product backup yang dioptimisasi bagi anda

    Protects

    Any data, untuk lingkungan apapun, di lokasi manapun

    Any OS Any File System Any Virtual Environment Any Device Any Storage Location Any Protection
    Windows NTFS VMware Servers Cloud Data Backup
    Linux ReFS Hyper-V Workstation On Premise Secure Access
    FAT16/32 XenServer Mobile Remote Offices Bare Metal Restore
    Ext2/3/4 RHEV Migration
    ReiserFS3 Oracle VM System Deployment

    Layanan Cloudciti Lainnya